Ayat-Ayat Sehat

Sebagaimana senyuman, air mata sejatinya merupakan bahasa manusia yang abadi dan universal. Meski secara riil hanya berupa lelehan air bening yang merembes dari sudut mata, ia mampu menyentuh lubuk hati terdalam, membangunkan perasaan haru. Dan inilah kondisi psikologis umumnya manusia, yang masih dianugerahi kepekaan rasa dan kelembutan jiwa.

Keharuan memang merupakan perasaan dasar manusia. Karena itu, mereka akan selalu terdorong untuk menyukai tontonan atau karya seni yang menyentuh qalbu, menghanyutkan perasaan.

Sayangnya, boleh jadi lantaran ada “bau” sentimental, cengeng, mendayu-dayu dan cenderung nge-pop, terutama kepada kaum pria, yang dituntut selalu tegar, siap menghadapi tantangan kehidupan, orang-orang dulu banyak mengajarkan untuk tidak gampang meneteskan air mata saat kalah atau gagal. “Air mata tidak akan mengubah kekalahan menjadi kemenangan, dan kegagalan menjadi kesuksesan,” begitu orang tua dulu sering menasihati.

Akan tetapi hasil-hasil penelitian belakangan seperti membalik semua itu. Para ahli kini banyak mengetahui keajaiban air mata bagi kesehatan manusia…..

Apa saja keajaiban air mata dalam kaitan dengan kesehatan dan bagaimana Islam menyikapinya, serta beberapa hikmah tersembunyi lainnya dalam syariat Islam – terutama yang berkaitan dengan kesehatan– dicoba diungkap dalam buku sederhana ini.

Uga Yunang
sumber : http://is.on.paseban.com/discussions/55071, akses tgl 09/12/2015.

Iklan