Ayat-Ayat Sehat


Judul Buku : Ayat-Ayat Sehat
Penulis : Yuga Pramita
Penerbit : Pro-U Media – Yogyakarta
Cetakan : I ; 2013
Tebal : 208 Halaman ; 14 x 20 cm
ISBN : 978-602-7820-08-1
Harga : Rp 32.000,-

Mengapa Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi wa Sallam dan para shahabat radhiyallahu ‘anhum ajma’in memiliki preferensi terhadap belalang, bahkan bangkainya pun dihalalkan? Mengapa menyambung rambut diharamkan, bahkan pelakunya dilaknat? Mengapa pula menikah menjadi salah satu Sunnah Rasulullah yang sedemikian penting? Mengapa syariat Islam menghalalkan sebagian hal dan mengharamkan sebagaian yang lain? Berbagai pertanyaan menggelitik tersebut coba dijawab dalam buku ini.

 

Tidaklah syariat ditetapkan oleh Asy-Syari’ (Pembuat Syariat), kecuali pasti mengandung hikmah yang besar bagi kehidupan manusia dan alam raya:  memberikan dan mendatangkan manfaat sekaligus mencegah dan menjauhkan mudarat. Sampai-sampai, para ulama merumuskan maqashidusy syari’, tujuan ditetapkannya syariat. Setiap ketetapan syariat pasti memenuhi prinsip pemeliharaan terhadap lima hal: agama, jiwa (diri), akal, keturunan, dan harta. Sayangnya, kebanyakan manusia lalai dan tidak menyadari hal ini.

Ketika kita bersungguh-sungguh menjalankan syariat-Nya dengan tepat dan ikhlas, niscaya berbagai kemaslahatan akan dilimpahkan kepada kita di samping beroleh ridha-Nya.Buku ini mencoba menyingkap berbagai hikmah tersembunyi dalam berbagai syariat Islam,  terutama sekali dalam cakupan kesehatan. Ditulis dengan gaya tutur sederhana, renyah, dan terkadang lucu, semakin membuat kita tergoda untuk membacanya hingga tuntas di titik terakhir. Selamat menikmati.