Diet Anti Galau

Diet anti galau

Penulis : Yuga Pramita
Penerbit : Tinta Medina
Halaman : 234 hlm
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-0894-72-0
Kategori : Religi, Panduan

Kegalauan merupakan suatu keadaan menyebalkan yang tak hanya mampu bikin perasaan gak karu-karuan, namun juga, terutama yang sudah berada pada level “Tingkat Dewa” atawa “Stadium 4,” menyengsarakan raga. Mereka yang jiwanya terlanjur kusut, pikirannya carut marut, dapat memancing peningkatan tekanan darah, penyakit jantung, ulkus, mendorong timbulnya infeksi hingga kanker.

DAG7

Sedangkan dari kacamata sosial, setidaknya ada dua hal genting yang bakal dicetuskannya : Pertama, “pembekuan hati” – dari anak-anak yang nakal sampai orang dewasa yang keras kepala. Dan Kedua, yang lebih tragis adalah munculnya tindakan destruktif dan kekerasan. Orang yang galau lantaran harapannya terkoyak akan membenci hidup. Karena tidak dapat menciptakan hidup, maka mereka ingin menghancurkannya. Mereka menuntut dan melemparkan dirinya dalam kehancuran total sedemikian rupa sehingga adalah masalah sepele apakah dia menghancurkan atau dihancurkan.

Dari beberapa hasil studi diketahui, ternyata kegalauan –berupa stres, cemas dan depresi– bisa dicetuskan oleh banyak ‘kalau’. Halmana mengindikasikan bahwa situasi ini tidak bisa dituntaskan hanya dengan sebuah gebrakan, namun perlu bermacam ragam jurus andalan.

Selain mencoba menguak ihwal kegalauan. Meraba bermacam dampak yang bisa ditimbulkannya, buku “Diet Anti-Galau” juga mengupayakan memberi solusi dalam melawan kegalauan melalui pengaturan makanan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipraktekkan, plus beberapa trik lain agar “Galau Suralau Surawikarlau” (begitu mungkin nama lengkap sang galau) tak membuat hidup jadi kacau balau.

Itu mangkanya, biar situasi tetap aman terkendali, mulai sekarang, sebelum galau menggedor-gedor pintu jiwamu, mencabik hati dan perasaanmu, disarankan padamu untuk membaca dulu “Diet Anti Galau”……..

Selamat menikmati kegalauan………

===***===

Iklan